Wednesday, April 7, 2010

PERAN KEYAKINAN DAN KETABAHAN


Rahasia keberhasilan orang terletak pada duah hal: keyakinan pada tujuan dan kedua, keteguhan dan usaha untuk mendapatkannya keyakinan adalah desakan batin yang mendorong manusia menuju sasarannya, dan menggugahnya siang malam untuk mencapai tujuannya, karena ia sangat yakin bahwa kesejahteraan, keunggulan, kemakmuran, dan keberhasilannya berhubungan dengan itu.


Kekuatan keyakinan dengan sendirinya mengarahkan dan meyakinkannya untuk mengatasi semua kesulitan dan menjauhkannya dari setiap keraguan, kendati kemakmurannya mungkin bergantung pada tercapainya target tertentu. misalnya, orang sakit yang menyadari bahwa kesembuhan dan kesegarannya tergantung pada obat yang pahit, akan meminum obat itu dengan senang hati; penyelam yang yakin ada mutiara berharga di bawah laut, akan menerjunkan dirinya ke dalam air tanpa takut dan muncul ke permukaan lagi setelah tujuan tercapai. namun, bila si sakit dan penyelam ini meragukan kemungkinan berhasilnya tujuan mereka, atau sama sekali tak yakin akan manfaat usahanya, mereka tak akan mengambil tindakan tersebut; kalaupun mereka lakukan, mereka akan merasa kesukaran dan penderitaan. dengan demikian, kekuatan iman dan keyakinanlah yang mengatasi banyak kesulitan.

Bagaimanapun tak diragukan bahwa pencapaian sasaran berkaitan erat dengan kesulitan dan rintangan. karena itu adalah penting melawan rintangan dan melakukan upaya yang perlu untuk itu dengan mengerahkan kekuatan penuh, sehingga seluruh halangan dapat dihilangkan.

Dikatakan sejak dulu bahwa dimana ada mawar (sasaran paling berharga), di situ ada duri (kesulitan). maka mawar harus dipetik sedemikian rupa sehingga duri tidak menusuk tangan dan kaki..

nb : makasih buat seseorang yang menjadi inspirasi penulisan tulisan ini....

No comments: